Thursday 28 April 2016

Lowongan Kerja PKH Kementerian Sosial April 2016

Informasi Lowongan Kerja berikut ini berasal dari perusahaan :

Kementerian Sosial (dahulu Departemen Sosial, disingkat Depsos) , berikut info sekilas profil kementerian sosial, Kemensis adalah suatu kementerian yang terdapat di dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan sosial. Kementerian Sosial dipimpin oleh seorang Menteri Sosial (Mensos) yang sejak tanggal 27 Oktober 2014 dijabat oleh Khofifah Indar Parawansa.

Berikut ini perusahaan sedang membuka lowongan kerja dengan beberapa informasi persyaratan lowongan kerja dari situs lokerjobindo sebagai berikut :




Posisi Lowongan Kerja :

Pendamping PKH : 10.000 orang
Operator PKH : 1.000 orang

Persyaratan Lowongan Kerja Pendamping PKH :
  • Pelamar adalah lulusan pendidikan minimal tingkat D3 atau sederajat dari seluruh disiplin ilmu, dan yang memiliki latar belakang pendidikan Pekerjaan Sosial atau Kesejahteraan Sosial.
  • Pelamar diutamakan memiliki pengalaman dalam Penanganan dalam Pelayanan Kesejahteraan Sosial.
  • Pelamar bisa mengoperasikan aplikasi perkantoran minimal Word,Exel,Power Point,dan Internet.
  • Diutamakan pelamar yang bertempat tinggal di wiliyah kecamatan lokasi pelaksanaan PKH (sesuai alamat tinggal/domisili saat ini).


Tugas Lowongan Kerja Pendamping PKH:
  • Melakukan Pemutakhiran Data serta memfasilitasi dan menyelesaikan kasus pengaduan
  • Mengunjungi rumah peserta PKH dan melakukan koordinasi dengan aparat setempat dan pemberi pelayanan pendidikan dan kesehatan.
  • Melakukan pertemuan bulanan dengan ketua kelompok dan seluruh peserta PKH dan temu kunjung bulanan dengan petugas kesehatan dan pendidikan di lokasi pelayanan
  • Memberikan motivasi kepada peserta PKH dalam menjalankan komitmen
  • Melakukan upaya yang sinergi antara pendamping PKH dengan pemberi pelayanan kesehatan dan pendidikan dalam pengisian formulir verifikasi
  • Melakukan pencatatan dan pelaporan


Persyaratan Lowongan Kerja Operator PKH :
  • Pelamar adalah lulusan pendidikan minimal D3 diutamakan S1.
  • Pleamar bisa mengoperasikan komputer dan internet dan aplikasi pengolah data perkantoran.
  • Diutamakan pelamar yang bertempat tinggal di wilayah Kabupaten/Kota pelaksana PKH dan memiliki pengalaman dalam bidang informasi teknologi.


Tugas Lowongan Kerja Operator PKH :
  • Operator memastikan kelancaran proses validasi, pemuktahiran data dan verifikasi pada wilayah kerjanya serta melakukan koordinasi dengan operator di pusat dan di daerah (Provinsi/Kabupaten dan kecamatan) terhadap pelaksanaan PKH (validasi, pemuktahiran data dan verifikasi)
  • Mengkoordinasi  tenaga ahli UPPKH Pusat dan Koordinator kewilayahaan terhadap pelaksanaan PKH(validasi, pemuktahiran data, dan verifikasi)
  • Melaporkan setiap permasalahan pada proses validasi, pemuktahiran data dan verifikasi di wilayah kerjanya kepada penanggung jawab dari setiap permasalahan yang timbul.


Persyaratan Umum Operator dan Pendamping PKH Kemsos :
  • Warga Negara Indonesia.
  • Pelamar berusia sewaktu mendaftar maksimal 35 tahun.
  • Sehat Jasmani dan rohani.
  • Pelamar tidak seorang anggota/pengurus/partisipan partai/anggota organisasi yang merupakan afiliasi dari partai politik.
  • Bersedia bekerja purna waktu (Full Time).
  • Memiliki Kendaraan Bermotor minimal roda dua.
  • Mengikuti proses seleksi


Cara Melakukan Pendaftaran Lowongan Kerja:

untuk seluruh pencari kerja dari situs infolokerkita6 yang saat ini berminat dengan Lowongan Kerja PKH Kementerian Sosial terbaru Mei 2016 diatas
dan merasa memenuhi kriteria yang dipersyaratkan oleh perusahaan di atas agar segera melakukan proses pendaftaran yang sudah ditentukan oleh perusahaan yaitu dikirim via Website ke alamat di bawah ini :

Pendaftaran  akan dimulai tanggal 26 April 2016 sampai dengan tanggal 8 Mei 2016.

Bagi yang lolos seleksi administrasi, wajib membawa :
  1. Bukti kelulusan Seleksi Administrasi harus di cetak dan ditunjukan pada saat daftar ulang
  2. Surat Lamaran, Fotokopi KTP dan KTP Asli ditunjukan saat daftar ulang
  3. Surat keterangan domisili
  4. Fotokopi Ijasah Terakhir dan Transkip Nilai (dilegalisir)
  5. Pas foto ukuran 4 x 6 Sebanyak 2 Lembar
  6. Daftar Riwayat Hidup
  7. Fotokopi Piagam Penghargaan (Jika ada) dan referensi Pekerjaan terakhir (Jika ada)
  8. Surat Keterangan sehat dari dokter setempat (tidak harus ke RS)
  9. Materai 6000 sebanyak 2 Lembar
  10. Dokumen yang dibawa sesuai dengan keterangan yang diisi pada saat pendaftaran online


Berkas lamaran dibawa pada saat ujian dan menjadi hak Panitia Pusat. Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya

sumber: klik link nya DISINI


Diatas adalah informasi Lowongan Kerja yang kami sediakan untuk anda. Silahkan anda boleh menyebarluaskan info loker Lowongan Kerja di atas tetapi jangan lupa untuk menyertakan sumber yang menuju ke blog ini, semoga apa yang telah kami informasikan di blog INFOLOKERKITA6 bermanfaat untuk para pencari kerja di indonesia.

No comments:

Post a Comment