Tuesday 19 April 2016

Lowongan Kerja Kementerian Kehutanan April 2016

Kementerian Kehutanan atau yang sekarang disebut Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dahulu Departemen Kehutanan, disingkat Dephut adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan kehutanan dan perkebunan. Bakti Rimbawan adalah program Kementerian Kehutanan guna membuka peluang kepada warga negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Tenaga Bakti Rimbawan guna memenuhi kebutuhan tenagakerja tingkat terampil dan ahli dalam melaksanakan pengabdian pada Negara khususnya pembangunan kehutanan. Dalam pelaksanaannya, yang sejalan dengan semakin berkembangnya usaha-usaha lain dalam pembangunan nasional. Apabila masalah dan hambatan tersebut tidak ditangani secara menyeluruh, tujuan pembangunan kehutanan akan dapat terganggu.

Kementerian Kehutanan dalam pembangunan kehutanan sebagai suatu rangkaian usaha diarahkan dan direncanakan untuk memanfaatkan dan mendayagunakan sumber daya hutan secara maksimal dan lestari. Tujuannya adalah untuk memadukan dan menyeimbangkan manfaat hutan dengan fungsi hutan dalam keharmonisan yang dapat berlangsung secara paripurna.

Alamat kontak perusahaan :
Kementerian Kehutanan Republik Indonesia
Gedung Manggala Wanabakti Blok I lt. 3
Jln. Gatot Subroto – Senayan
Jakarta -Indonesia – 10207
Telp. +62-21-5704501-04;

Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam visi dan misi perusahaan selanjutnya dalam bulan April tahun 2016 ini Kementerian Kehutanan kembali membuka lowongan kerja terbaru Kementerian Kehutanan bagi para pencari kerja yang baru lulus ataupun yang telah memiliki pengalaman kerja untuk mengisi jabatan pekerjaan dalam jabatan lowongan yang tertera dibawah ini, bagi pencari kerja yang berminat harap memperhatikan dengan seksama requirement atau persyaratan yang dibutuhkan pada setiap jabatan atau dalam jabatan yang dibutuhkan demi memperlancar dalam proses rekrutmen tenaga kerja. Adapun dibawah ini adalah dalam jabatan lowongan jabatan pada peluang kerja kali ini dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kementerian Kehutanan Posisi :

REKRUTMEN TENAGA PENDUKUNG OPERATOR KOMPUTER PENYUSUNAN PETA FUNGSI DAN PERUMUSAN UNIT KOMPETENSI

Gambaran Pekerjaan :
  • Mengumpulkan data kegiatan bidang lingkungan hidup dan kehutanan, data profesi/jabatan, uraian tugas
  • jabatan, dan SOP pekerjaan
  • Melakukan telaahan data
  • Menerjemahkan standar internasional sebagai bahan penyusunan standar kompetensi
  • Menyusun konsep peta fungsi kompetensi
  • Menyusun konsep perumusan standar kompetensi
  • Menyusun konsep Kerangka Kualifikasi Kerja Nasional Indonesia
  • Melakukan editing dan verifikasi standar kompetensi
  • Membantu pelaksanaan kegiatan rapat penyusunan standar kompetensi
  • Menyusun laporan hasil perumusan standar kompetensi SDM Lingkungan Hidup


Persyaratan Pencari Kerja :
  1. Pendidikan min S1
  2. Mampu mengoperasikan Microsoft Office (word, excel, powerpoint)
  3. Mampu berbahasa Indonesia dengan baik
  4. Mampu berbahasa Inggris aktif
  5. Berkomitmen tinggi, jujur, dan loyal
  6. Berdomisili di wilayah Jabodetabek


Berkas Lamaran Kerja :

Permohonan diajukan kepada Kepala Pusat Perencanaan dan Pengembangan SDM
Surat permohonan disertai dengan Curriculum Vitae yang menjelaskan data diri serta pengalaman dan kemampuan sesuai persyaratan kualifikasi.

Pelamar yang memenuhi syarat dan kualifikasi akan dipanggil pada tanggal 26 April 2016 dengan membawa berkas kelengkapan lamaran sebagai berikut :
  1. Ijazah
  2. Transkrip nilai,
  3. Sertifikat pelatihan/seminar atau penghargaan,
  4. KTP
  5. Semua berkas diatas untuk dipergunakan dalam sesi wawancara langsung di Pusat Perencanaan dan Pengembangan SDM Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Gd. Manggala Wanabakti Blok VII lt. 4 – Jakarta Pusat


Tata Cara Pendaftaran :

Diharapkan bagi para pencari kerja yang berminat dengan lowongan kerja Kementerian Kehutanan terbaru April 2016 diatas dan merasa memenuhi seluruh kebutuhan yang dipersyaratkan untuk dapat segera melengkapi berkas lamaran kerja meliputi surat lamaran kerja, Ijazah & Transkrip, CV, dan berkas lamaran pelengkap lainnya seperti yang telah kami jelaskan diatas dikirim via EMAIL ke alamat :

pusrenbang.kompetensi@gmail.com


Pendaftaran paling lambat pada : Jumat, 22 April 2016

sumber: klik link nya DISINI


Diatas adalah informasi Lowongan Kerja yang kami sediakan untuk anda. Silahkan anda boleh menyebarluaskan info loker Lowongan Kerja di atas tetapi jangan lupa untuk menyertakan sumber yang menuju ke blog ini, semoga apa yang telah kami informasikan di blog INFOLOKERKITA6 bermanfaat untuk para pencari kerja di indonesia.

No comments:

Post a Comment